7 Tips untuk Politik Kantor Part 1

 

Landasan untuk membikin politik berprofesi untuk Anda secara positif yakni menerimanya sebagai kenyataan. Ini mungkin berubah seiring waktu, sebab orang datang dan pergi di organisasi Anda, tapi, kemungkinan besar, itu tak akan pernah sirna sama sekali.

Kemudian, Anda perlu mengoptimalkan taktik untuk mengenali dan memahami perilaku politik dan membangun jaringan yang kuat dan mensupport.

Tujuh kiat ini bisa menolong Anda mengerjakan ini:

1. Bagan Organisasi
Politik kantor acap kali kali menghindari struktur organisasi formal. Jadi, duduk dan perhatikan sejenak, lalu petakan daya dan akibat politik dalam organisasi Anda, bukan pangkat atau jabatan orang.

Untuk mengerjakan ini, tanyakan pada diri Anda pertanyaan seperti, “Siapa influencer yang hakekatnya ?,” “Siapa yang mempunyai otoritas tapi cenderung tak melakukannya?” “Siapa yang dihormati?” “Siapa yang pemenang atau mentor orang lain ?,” dan “Siapa apakah otak di balik bisnis itu?”

Artikel lainnya : Coworking Space Medan

2. Memahami Jaringan Informal
Sesudah Anda tahu di mana letak daya dan imbasnya, inilah saatnya untuk memeriksa interaksi dan kekerabatan orang-orang untuk memahami jejaring sosial atau informal.

Amati bagus-bagus (tapi secara membisu-membisu dan penuh hormat) untuk mencari tahu siapa yang sesuai dengan siapa, dan siapa yang merasa lebih susah untuk berinteraksi dengan orang lain. Cari kategori, kategori keluar atau kategori . Amati apakah koneksi didasarkan pada pertemanan, rasa hormat, asmara, atau sesuatu yang lain.

Kesudahannya, cobalah untuk menguraikan bagaimana akibat mengalir di antara para pihak, dan apakah ada perselisihan interpersonal, atau model-model intimidasi.

3. Bangun Koneksi
Kini sesudah Anda tahu sistem kerja kekerabatan yang ada, Anda bisa mulai membangun jejaring sosial Anda sendiri.

Lihatlah melampaui regu terdekat Anda, dan lintasi hierarki formal ke semua arah – rekan kerja, manajer, dan eksekutif. Jangan takut pada orang yang kuat secara politik. Alih-alih, kenali mereka, dan bangun koneksi berkwalitas tinggi yang menghindari sanjungan kosong.

Bersikap ramah dengan seluruh orang, tapi hindari menyelaraskan diri Anda terlalu dekat dengan satu kategori atau lainnya. Dan, kalau Anda menetapkan kekerabatan pribadi di daerah kerja , pastikan untuk mendasarkannya pada persetujuan, untuk menghindari anjuran akibat ilegal atau tak sesuai, dan untuk tak pernah melanggar kerahasiaan.

4. Kembangkan “Keterampilan Orang” Anda
Seperti yang sudah kita lihat, politik yakni seputar orang, Keterampilan Interpersonal yang seperti itu kuat akan mensupport Anda dalam hal membangun dan memelihara jaringan Anda.

Renungkan emosionil Anda, apa yang mensupportnya, dan bagaimana Anda menanganinya. Jikalau Anda dapat belajar mengendalikan diri sendiri, Anda akan dapat berdaya upaya sebelum berperilaku. Ragam kecerdasan emosionil ini menolong Anda memahami emosionil orang lain juga, dan memahami pendekatan seperti apa yang mereka sukai atau tak sukai.

Belajarlah untuk memperdengarkan dengan seksama juga. Saat Anda menginvestasikan waktu dalam memperdengarkan, Anda akan melambat, konsentrasi, dan belajar. Dan, orang-orang suka orang yang memperdengarkan mereka!

Baca >>> Coworking Space di Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *